Keadilan dan Black-eyed Susan


Buat yang bertanya-tanya tentang foto yang ada di profil gue (tangan sedang memamerkan bunga), itu adalah bunga "Black-eyed Susan" atau bahasa latinnya Rudbeckia hirta.

Setiap bunga punya bahasanya sendiri-sendiri sehingga bisa dipilih untuk berbagai situasi. Misal bunga mawar merah yang identik dengan passion, biasa diberi untuk orang terkasih. Bunga Lily artinya adalah kenangan, kesucian, kehidupan, sering digunakan orang sebagai hiasan di ruang minimalis ataupun saat mengungkapkan duka cita.


Salah satu makna Black-eyed Susan adalah keadilan, kebenaran, penyemangat, dan perlindungan. Warna kuning identik dengan perubahan positif dan motivasi. Bunga ini termasuk bunga pionir. Artinya yang pertama kali tumbuh di suatu tempat setelah terjadinya bencana alam atau kebakaran. Menarik bukan?

Makanya gue memilih bunga Black-eyed Susan ini sebagai profil untuk blog ini. Karena temanya cocok dengan hukum. Kenapa bunga, supaya pengunjung ngertilah bahwa empunya blog bukan mas-mas! Walau di dunia maya sebetulnya nggak ngaruh mau dipanggil dengan panggilan gender apa, tapi rasanya agak-agak gimana gitu. Seram. Mendadak merasa ganteng. 😂

Kamu punya bunga kesukaan? Pernah mencari tahu apa bahasa bunganya, nggak?


Gambar fitur kreasi sendiri dari Wepik  gambar lain diambil dari Pixabay 





Post a Comment

2 Comments

  1. Suka bunga sih mbak...kayak anggrek gitu, tapi enggak mencari tau nama latinnya...sekedar penyuka aja, template blog saya juga yg atas ada bunga" walau simpel aja hahahah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ohya sudah lihat. Bunga memang bikin tampilan jadi lebih manis ya. Kalau iseng gampang dicari (arti bunganya bukan nama latinnya), tinggal google...heuheu

      Delete